"Loading..."

Marketing

Event Branding

Event branding adalah suatu hal yang dibutuhkan oleh perusahaan saat melaksanakan campaign. Campaign atau event yang dilakukan bisa secara online maupun offline, lho. Perencanaan branding untuk event-event perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam marketing. Pasalnya, menurut Hubspot, 91% orang jadi memiliki persepsi positif tentang suatu brand setelah mengikuti sebuah event. Tanpa rencana branding yang rinci untuk suatu acara, dampak positif ini tentu tidak akan dapat dirasakan manfaatnya oleh bisnis.

Event Branding


Social Media Management

Social media management adalah proses membuat, menerbitkan, dan menganalisis konten yang Anda posting di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, serta terlibat dengan pengguna di platform tersebut. Anda dapat merampingkan manajemen media sosial dengan beragam tools yang rata-rata diakses secara berbayar, serta layanan manajemen media sosial profesional.

Social Media Management


Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

Selain menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga akan membantu Anda mendapatkan trafik yang tepat. Jadi Anda tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website Anda.

Untuk bisa mendapatkan trafik tinggi yang tepat sasaran, Anda perlu mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari, dalam hal ini Google. Anda perlu memahami bagaimana cara kerja SEO, algoritma Google, dan indikator utama SEO.

Search Engine Optimization (SEO)


Content

Menurut State of Digital Publishing, pembuat Content adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di media, terutama media digital. Menurut mereka, pembuat Content biasanya memiliki target audiens tertentu. Sementara itu, menurut HubSpot, pembuat Content adalah orang-orang yang membuat materi (content) yang memiliki nilai edukasi dan hiburan. Materi ini juga kelak disesuaikan dengan keinginan atau ketertarikan dari audiens. Lazimnya, pembuat Content memakai banyak platform untuk menyebarkan content mereka. Selain social media seperti Facebook, Instagram, atau YouTube, mereka juga memakai blog, infografik, maupun ebook untuk menyebarkan konten.

Content


Advertising Media

Advertising Media digunakan dalam industri periklanan untuk mengiklankan pesan atau produk. Di bidang pemasaran online, media periklanan termasuk dalam kategori pemasaran afiliasi.

Advertising Media digunakan untuk mengkomunikasikan pesan promosi. Contohnya termasuk spanduk online, tempat radio, papan iklan, iklan televisi atau di media cetak, iklan di surat kabar. Selalu ada koneksi dekat ke media periklanan. Misalnya, dalam suatu siaran, radio adalah sarana untuk mengkomunikasikan pesan, dan iklan itu sendiri adalah Advertising Media. Iklan dalam permainan komputer disebut Iklan Dalam Game.

Advertising Media


Digital Marketing

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan.

Akibatnya, perusahaan saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization), periklanan online seperti FB ads dan Google Ads, promosi media cetak, iklan televisi dan radio, billboard elektronik, email marketing, mobile marketing, dan lainnya.

Digital Marketing